Sunday 5 May 2013

Tips Untuk Rambut Kuat Dan Sehat

             Nowadays,, banyak  cewek yang sering nyempetin waktunya buat pergi kesalon salah satunya untuk memiliki rambut yang indah yaitu dengan creambath, soalnya mereka percaya kalau creambath disalon akan memberikan nutrisi pada rambut beda sama kondisioner yang sering membuat rambut bermasalah.  Yap! Tanpa kita sadari ternyata terlalu sering kita menggunakan kondisioner , itu akan mmbuat rambut kita rapuh dan rontok.
Well, ngga perlu keluar uang banyak untuk perawatan rambut di salon, kita juga bisa kok melakukan hair treatment sendiri dan tahu trick oke-nya … Ingin punya rambut sehat ? itu gampang yang penting kesehatan kepala selalu terjaga dan punya trik  tersendiri untuk merawatnya, yuuuk di cek trick perawatan oke ^^

Bersihin Rambut
Usahain minimal membersihkan rambut dua kali hari sekali cukup satu atau dua menit. Kebersihan rambut bisa membantu melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. Rambut yang bersih juga membantu mengurangi stress  dan membantu memperlancar metabolisme kulit kepala agar tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pilih sisir sesuai jenis rambut
Ngga nyangka kan ternyata pemilihan sisir juga berpengaruh sama rambut…. Sisir yang kurang baik akan menyebabkan rambut rusak bahkan rontok. So, hindari sisir yang berbahan nilon dan metal karena akan menyebabkan rambut mudah patah. Untuk rambut ikal lebih baik menggunakan sisir garpu karena menyerupai garpu makan, sisir jenis ini bisa memisahkan rambut ikal dan mempertegas gelombang rambut.

Makanan bernutrisi
Bukan Cuma badan saja yang memerlukan nutrisi tapi rambut sehat pun memerlukan nutrisi yang baik. Kurangnya asupan protein dan vitamin bisa bikin rambut gampang rontok, kusam dan berketombe. Contohnya mengkonsumsi vitamin B untuk mengurangi rambut kusam dan ktombe, vitamin c bisa menjaga kekuatan rambut. Karena lewat akar rambutlah semua nutrisi diserap dan disalurkan kerambut.

Jauhi Sinar Matahari
Sinar matahari bisa menjadi musuh utama untuk rambut kita, yap! Kenapa? Karena sinar UV (ultra violet) yang terpancar dari sinar matahari lebih cepat membuat rambut kehilangan kelembapannya dan warna rambut yang akan memudar dan mudah patah. So, usahain memakai topi atau payung untuk melindungi rambut dari sinar UV.

 Memijat Kepala
Menurut para pakar rambut memijat kepala dapat membantu melancarkan darah pada kepala yang bisa mengurangi ketombe. Hanya beberapa menit setiap harinya dapat  membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment