Wednesday 8 May 2013

Perfect Make-Up


Dalam mengaplikasikan make up kadang ada kendala untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Mulai dari memperbaiki penampilan alis, mata,  hidung atau bibir diperlukan trik agar hasilnya seperti yang diinginkan.Kendala lain juga agar make up tidak mudah luntur. Ada beberapa trik yang pernah saya coba untuk hasil yang sempurna, Let see!

1  Aplikasikan Bedak
    Agar kulit wajah terlihat mulus, gunakan pelembab berbahan dasar air sebelum menggunakan alas bedak. Kemudian tentukan ketebalan bedak yang ingin anda gunakan, jika ingin pergi ke suatu acara yang ingin terlihat lebih tebal dapat kita gunakan spons dengan cara ditepuk-tepuk pada wajah lalu dengan menggunakan kuas. Dan jika untuk bepergian sehari-hari dengan bedak natural cukup dengan bedak tabur dengan kuas.

2  Menutup Flek pada Wajah
    Concealer berfungsi untuk menutup bekas jerawat atau flek hitam diwajah, warna concealer ini harus sama dengan wajah agar dapat hasil yang merata. Ada dua jenis concealer yaitu concealer cair dan stik,  Concealer cair paling mudah digunakan untuk menutup secara merata sedangkan concealer stik dengan mengoleskan terlebih dahulu pada jari dan dioleskan pada wajah, cara ini lebih bagus dibandingkan langsung memoleskan concealer stik pada noda di wajah.

3  Alis Agar Terlihat Rapi
    Untuk mendapatkan alis yang sempurna, kita dapat menggunakan pensil alis yang runcing namun empuk untuk menggambar.. dalam cara pemakaiannya jangan ditekan agar hasilnya tidak terlalu tebal. Setelah itu sikat alis agar terlihat rapi.

4  Bulu Mata Lentik
    Jika tidak ingin repot menggunakan bulu mata palsu kita gunakan cara praktis, dengan menjepit bulu mata menggunakan penjepit bulu mata. Lalu gunakan maskara pada bulu mata dari pangkal sampai ujung bulu mata, kemudian celupkan sikat maskara dengan bedak tabur dan gunakan 

lagu untuk menyapu bulu mata. Trik ini akan membuat tahan lama dan tidak luntur.

5  Hilangkan Mata Lelah
   Kurang tidur adalah penyebab bagian mata terlihat gelap. Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan eyeliner warna putih dibagian dalam garis mata bawah, jangan gunakan secara berlebih pada pangkal dan ujung mata agar tidak terlihat berlebihan.

6  Mengatasi Mata Sipit
    Jika mata anda sipit dan ingin mendapatkan efek mata agar terlihat besar, triknya yaitu dengan mengaplikasikan warna warna gelap pada mata..gunakan eye shadow warna hitam, abu abu atau coklat

7  Membuat Hidung Agar Terlihat Mancung
   Teknik ini disebut dengan shading, cara membuat shading agar tidak terlihat berlebihan yaitu membaurkan shading secara tipis. Setelah shading digunakan , akhiti dengan dengan bedak diatas garis shading agar membaur sempurna dengan wajah.

8  Lipstik Tahan Lama
    Agar bibir terlihat berwarna dan lipstik di bibir tahan lama yaitu membingkai bibir dengan warna yang sama dan oleskan lipstik seperti biasa, tempelkan pada tisu dan bubuhkan bibir dengan sedikit bedak tabur lalu oleskan lipstik kembali.

9   Bibir Pecah-Pecah
    Jika bibir anda pecah-pecah,  sebelum memakai lipstik sebaiknya menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengoleskan lipstik

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment