Sunday 5 May 2013

Tips Merawat Kucing Anggora




Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan manusia selain anjing. Kucing dapat dikatakan hewan yang jinak,lucu dan friendly walaupun ga se-friendly anjing.. Ada berbagai jenis macam kucing di dunia dari kucing biasa atau yang biasa kita sebut kucing kampung sampai kucing yang memiliki ras masing-masing.  Tapi yang paling simple kita ambil contoh dari kucing angora, kucing angora merupakan kucing yang berbulu panjang dan memiliki ekor panjang dan mekar yang berasal dari angora, turki. Kucing ini bias kita sebut kucing pemalas karena memang kucing ini tidak selincah kucing biasa dan tidak semua tulang ataupun ikan dia makan ,,
Buat para cat lovers, berikut cara merawat kucing  agar dia tetap terlihat lincah dan sehat….cekidooootttt

1.  Kandang
Agar kucing tidak tidur sembarangan dan membuat badannya kotor sebaiknya beri kandang yang bersih dan nyaman untuk tempat tinggalny , Bahan kandang yang baik sebaiknya terbuat dari aluminium karena ringan dan anti karat.

2.  Makanan dan Minuman
Beri makan kucing 3x sehari pagi, siang dan sore dan berikan makanan khusus untuk si kucing angora, jangan berikan makanan sembarangan karena akan mebuat bulu si kucing akan rontok.

3.  Kesehatan
Kucing angora sebaiknya harus diberi vaksin agar terhindar dari bakteri, mandikan kucing 2 minggu sekali dengan memberikan shampoo khusus kucing, bersihkan kuku dan telinganya setiap 1mnggu sekali dan sering menyisir bulunya ..

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment