Wednesday 8 May 2013

Resume kelompok 1

Penentuan Harga Permintaan dan Penawaran
   
           Teknologi informasi ini membawa dampak yang besar bagi masyarakat, oleh karena itu para produsen berlomba-lomba meningkatkan permintaan dari konsumen dengan segala aspek-aspek. Dan para produsen membuat penawaran setinggi-tingginya untuk para konsumen. Permintaan adalah sejumlah barang yang akan dibeli dengan harga dan waktu tertentu , harga tersebut merupakan harga yang mencukupi para konsumen. Dalam hal ini terdapat hukum permintaan yang berisi "Jika harga naik maka barang yang diminta akan mengalami penurunan, dan jika harga turun maka barang yang diminta akan mengalami kenaikan"
Disamping permintaan adapun penawaran yang dilalukan oleh para produsen. Penawaran adalah sejumlah barang yang ditawarkan dipasaran dalam harga terjangkau dan dalam waktu tertentu.
Hukum penawaran yaitu "Jika harga mengalami kenaikan maka barang yang ditawarkan akan naik, dan jika tingkat harga turun maka jumlah yang ditawarkan akan turun.
Jadi seorang produsen sangat bergantung dengan tingkat permintaan dari konsumen dan konsumen pun segera memperoleh penawaran yang setinggi-tingginya dari produsen.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment