Thursday 9 May 2013

Knows Your Hair....


Diwarnai, di rebonding,  di keriting, di smoothing atau di tonning....aduh! gak kasian tuh sama mahkota indah yang selalu kita banggakan ? Kita harus tau gimana cara merawat dan menjaga rambut kita.

Rambut Berminyak
Jenis rambut ini, jenis rambut yang mudah sekali lepek  karena produksi minyak yang berlebihan. Rambut berminyak juga mudah kotor dibandingkan dengan jenis rambut lainnya. Cara perawatan untuk rambut ini cukup mudah, yaitu dengan mencuci rambut lebih sering untuk merawatnya. Tentu aja pilih shampo yang memang dibuat khusus untuk rambut berminyak.  Keluhan yang biasanya muncul pada jenis rambut ini yaitu berketombe, maka jangan sering menggonta ganti merk shampo.

Rambut Kering
Rambut kering gampang banget terlihat kusam, biasanya jenis rambut ini dimiliki karena kita terlalu sering menyiksa rambut, diwarnai, dikeriting dan di bonding. Rambut jenis ini juga sering sekali menjadi bercabang, mudah patah dan rontok. Cara perawatannya yaitu dengan menggunakan shampo khusus rambut kering dan gunakan conditioner. Kita juga harus sering melakukan perawatan creambath atau hair mask.

Rambut Kombinasi
Yang dimaksud dengan jenis rambut kombinasi disini yaitu rambut yang ujungnya memiliki karakteristik seperti rambut kering yang pangkalnya seperti jenis rambut berminyak.  Cara perawatannya sama dengan merawat rambut berminyak seperti diatas. Saat menggunakan conditioner hanya pada ujung rambut saja, ngga perlu sampai mengenai bagian kulit kepala.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment