Sunday 5 May 2013

Sukses Ngga Cuma Dari Buku !



 
              
       Untuk  sukses di masa depan, nilai akademis yang bagus emang sangat mendukung tapi penting banget buat kita untuk bisa mengembangkan diri. Siapa sih yang gak mau dijuluki “the genius” yang jago semua mata pelajaran?! Buat mempertahankannya pasti kamu study hard untuk dapetin nilai-nilai yang bagus. Tapi sadar ga sih saking pengen selalu pinternya banyak orang yang terlalu focus sama nilai akademisnya aja, padahal ngga Cuma nilai akademisnya aja buat sukses dimasa depan tapi kita harus perhatikan hal-hal seperti ini :

Attitude and Manner
Attitude yang kamu punya sangat berpengaruh dalam pencitraan kamu begitupun dengan manner. Walaupun kamu pinter tapi kita gak bisa menempatkan diri kamu di depan orang banyak dengan baik, pastinya aura smart kamu ga bakalan keliatan.

Share Your Knowledge
Pernah denger ngga kata-kata kayak gini “Orang besar adalah orang yang mau berbagi ilmu yang dimilikinya” – Kyai Rais.. Nah , mau kan jadi salah satu orang besar?! So, kalau kamu punya kepintaran lebih jangan dihabiskan untuk diri sendiri yaa.. Coba deh jangan pelit-pelit untuk berbagi ilmu yang kita punya dengan orang lain misalnya buat ngajarin temen yang selalu dapet nilai jelek atau member saran kepada teman yang minta bantuan.  Gak  ada salahnya kan? Justru itu akan membuat ilmu kita bertambah…

Creative
Yap! Belajar dari buku yang kita punya itu emang penting, tapi untuk membuat suatu yang istimewa teori aja gak cukup. Salah satu caranya adalah mengapresiasikan ide yang kita punya, yang kita pikirkan untuk di tuangkan ke dalam suatu tindakan nyata. Jadi kalau  dikepalamu sudah ad aide-ide yang bagus, kamu tinggal membuatnya dengan kreasimu sendiri.


Don’t be a loner and be friendly
Jangan suka menyendiri dibalik meja perpus sepanjang hari, karena bersosialisasi itu juga perlu lhoo.. memang mungkin banyak menyita waktu, tapi kalau kita punya time management yang  oke semua bisa disiasati.

No Showing Off
Walaupun kamu punya banyak kelebihan disb
anding teman-teman yang lain tapi jangan jadikan kepintaranmu menjadi kesombonganmu.. kelebihan itu digunakan untuk membantu temanmu yang membutuhkanny bukan untuk menunjukan kamu lebih baik dari mereka. Because no body is perfect!


0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment