Wednesday 8 May 2013

Resume (Kelompok 5)

Analisis Pendapatan Nasional Untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi
          
     Pendapatan Nasional adalah Jumlah atau Nilai seluruh pendapatan yang diterima oleh masyarakat dalam suatu negara selama satu tahun. Pendapatan nasional dihitung sesuai data yang ada di masyarakat karena sangat penting artinya bagi masyarakat. Ada tiga pendekatan nasional yaitu pendekatan nasional dari pendekatan produksi, pendekatan nasional dari pendekatan pendapatan, dan pendapatan nasional dari pendekatan pengeluaran.
Perekonomian tertutup sederhana adalah perekonomian yang tidak ada hubungannya dengan negara lain dan tanpa campur tangan pemerintah. Jadi perekonomian tertutup sederhana ini hanya melibatkan dua pelaku yaitu rumah tangga (ekonomi) dan perusahaan (swasta). Penghasilann yang diperoleh rumah tangga merupakan hasil dari faktor produksi meliputi modal, tenaga kerja, tanah dan kewirausahaan.
Pertumbuhan ekonomi adalah proses adanya kenaikan pendapatan suatu negara per kapita. pertumbuhan ekonomi yang pesat ini mengakibatkan adanya inflasi.. inflasi adalah peristiwa tingkat harga secara terus menerus yang bersifat sementara. jadi inflasi digunakan untuk baik buruknya tingkat ekonomi. Jika inflasi naik maka timbulnya pengangguran dimana-mana karena pertumbuhan ekonomi yang tidak efektif. Pengangguran ini dapat dikatakan sebagai angkatan kerja yang tidak bekerja dan sedang mencari pekerjaan.

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment