Sunday 5 May 2013

Studying ? Let Make It Fun




           Siapa bilang belajar itu membosankan? Ada banyak cara yang bisa bikin waktu kamu menyenangkan, so come on munculkan aura semangat dan pikiran positif  agar pelajaran yang kita dapet gak Cuma numpang lewat, yang pasti diawali dengan doa ya guys!


Good Situation
Belajar itu butuh suasana yang santai, banyak oksigen dan gak sumpek..  sekali-kali ajak pacar atau sahabatmu untuk belajar bareng diluar di tempat yang menurutmu suasananya sangat tepat untuk belajar. Yang paling penting adalah jangan sampai kalian justru sibuk ngobrol dan lupa belajar! Pastikan bikin timeline supaya belajar kalian semakin efektif.

Mind map and Colorfull Stuff
Sebelum mulai belajar, sebaiknya kita membuat mind map tentang pelajaran yang akan kita pelajari. Mind map ini sebenernya sama seperti diagram tapi kita bisa membentukny lebih kreatif lagi. Mind Mapp biasanya dengan menuliskan topic utama dibagian tengah dan dibuat cabang untuk sub topic yang dibahas.. kamu juga bisa gunakan pulpen berwarna dengan 3 atau lebih warna yang berbeda, dan bisa ditambhkan symbol-simbol lucu agar mind map lebih menarik.

Quality Time with Your Teacher
Ingat pepatah “malu bertanya sesat dijalan?”  Kadang kita suka nggak konsentrasi dikelas, tapi kita malu untuk bertanya kepada guru/dosen dikelas.. nah masalah kayak gini bisa kita siasati dengan mendatanginya secara personal.



0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment